Hasil Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia vs Maladewa Skuat Garuda berhasil menang dengan skor telak 4-0 atas Maladewa.

Gol-gol timnas U-20 Indonesia dicetak oleh Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah dan Jens Raven. Empat gol tersebut membuat timnas Indonesia U-20 lahir di babak kedua.

Hasil Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia vs Maladewa

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 memuncaki klasemen sementara grup F.

Babak Pertama

Bermain di Stadion Madya, Komplek GBK, pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim kesulitan membangun serangan karena hujan yang mengguyur kota Jakarta.

Di 10 menit pertama pertandingan, Timnas Indonesia U-20 mendominasi penguasaan bola.

Taktik ini cukup membuat Garuda Muda kewalahan. Karena mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang Maladewa.

Pada menit ke-31, Timnas Indonesia sempat dikejutkan dengan tendangan spekulasi Shanaan Rashaad yang berhasil ditepis Ikram dan gagal berbuah gol untuk Maladewa.

Setelah itu, Timnas Indonesia tampil jauh lebih berbahaya. Pada menit ke-36, Toni Firmansyah mencoba menyambar bola muntah hasil tepisan kiper Maladewa, namun bola masih terlalu lemah sehingga masih bisa dibuang pemain belakang Maladewa.

Di sisa waktu babak pertama, ada beberapa peluang bagus yang diciptakan Indonesia. Namun, penampilan gemilang kiper Maladewa membuat tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain. Arlyansyah, Mufli dan Afrisal ditarik keluar dan digantikan oleh Figo Dennis, Meshaal Hamzah dan Muhammad Ragil.

Baru tujuh menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia U-20 akhirnya membuka keunggulan. Aditya Warman berhasil menjebol gawang Maladewa dengan tendangan ke pojok atas gawang tim tamu. Indonesia memimpin 1-0.

Pemain pengganti, Figo Dennis berhasil menjebol gawang lawan dengan tendangan mendatar.

Tiga menit setelah gol Figo, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini, tendangan bebas Toni Firmansyah salah diantisipasi oleh barisan pertahanan Maladewa sehingga bola masuk ke gawang mereka.

Pada menit ke-65, keunggulan Indonesia melebar menjadi 4-0. Melalui skema sepak pojok, Aditya Warman mengoper bola kepada Raven yang tak terkawal dan tanpa kesulitan sang striker menceploskan bola ke gawang Maladewa.

Sementara Maladewa pun tak mau tinggal diam, di mana mereka mengandalkan sejumlah serangan balik untuk mengancam gawang Indonesia.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 tetap bertahan untuk keunggulan Garuda Nusantara.

Susunan Pemain Kedua Tim

Player Indonesia U-20 (3-4-3): Ikram Al Giffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfharezzi Buffon; Dony Tri Pamungkas, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Mufliansyah; M Riski Afrisal, Jens Raven, Arlyansyah Abdulmanan.

Pelatih Indra Sjafri

Tim Nasional Maladewa U-20 (4-3-3): Mohamed Yaameen; Ahmed Nawaf, Rasnan Mohamed, Mohamed Aiham Anwar, Mohamed Aiman Ali; Ish Aafu Firag, Shanaan Rashad, Mohamed; Muzdhan Hassan, Mohamed Shamhaan, Abdulah Looth

Pelatih Ahmed Shakir

Statistik Pertandingan

Timnas Indonesia U-20 – Maladewa U-20
Gol 4-0
Total Tembakan: 26-5
Tembakan Tepat Sasaran: 10-3
Penguasaan Bola: 87%-13%
Pelanggaran: 6-6
Offsides: 5-0