5 Laga Terakhir Arab Saudi Sebelum Bertemu Timnas Indonesia Player Indonesia akan menantang Tim dari Arab Saudi pada babak pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024, Jumat, 6 September 2024. Di atas kertas, Arab Saudi lebih diunggulkan meski performa mereka belum cukup stabil.

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah dalam duel ini, dengan pertandingan dimainkan di King Abdullah Stadium.

Dari segi performa, Arab Saudi memang belum cukup stabil. The Falcons kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhirnya, termasuk saat kalah 2-4 lewat adu penalti melawan Korea Selatan di Piala Asia 2023.

5 Laga Terakhir Arab Saudi Sebelum Bertemu Timnas Indonesia

Selain itu, Arab Saudi juga menelan kekalahan saat bertemu Yordania pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sempat unggul lebih dulu melalui gol Ali Lajami, Arab Saudi kalah 1-2 dari Yordania di kandang sendiri.

Rekap Hasil Arab Saudi

Arab Saudi belum tampil stabil, namun ada tanda-tanda positif dari mereka. Pasukan Roberto Mancini memiliki lini belakang yang cukup sulit ditembus oleh lawan.

Arab Saudi telah dibobol dua kali dalam lima pertandingan terakhir mereka. Hanya empat gol yang masuk ke gawang mereka dalam periode tersebut. Performa dari player Saud Abdulhamid dan kolega bisa dibilang cukup bagus.

Berikut ini adalah rekap hasil lima pertandingan terakhir Arab Saudi sebelum bertemu Timnas Indonesia:

30/01/24 Timnas Arab Saudi 1 – 1 (2-4) Korea Selatan
22/03/24 Arab Saudi 1 – 0 Tajikistan
26/03/24 Tajikistan 1 – 1 Arab Saudi
06/06/24 Pakistan 0 – 3 Arab Saudi
12/06/24 Arab Saudi 1 – 2 Yordania

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming

Arab Saudi vs Tim Nasional Indonesia
Stadion King Abdullah
Jumat, 6 September 2024
01.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live Streaming: Vision+

Media Arab Saudi: Timnas Indonesia diperkuat 10 pemain dari Liga Eropa

Media lokal Arab Saudi memberikan perhatian khusus terhadap komposisi pemain Timnas Indonesia. Karena memiliki 10 pemain yang berlaga di liga-liga Eropa, media-media di Arab Saudi ekstra mewaspadai potensi Skuat Garuda.

Indonesia bertemu dengan Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan dimainkan di King Abdullah Stadium, Jumat, 6 September 2024.

Untuk melakoni duel tersebut, pelatih Tim Garuda Shin Tae-yong memanggil 26 pemain. Dari daftar pemain Timnas Indonesia, 10 di antaranya berkarier di Eropa, beberapa di antaranya adalah Jay Idzes, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Banyaknya pemain dari liga-liga Eropa ini sempat disorot oleh media-media dari Arab Saudi.

Bandingkan Jay Idzes dan Saud Abdulhamid

Kehadiran 10 pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa disorot media Arab Saudi, Arriyadiyah. Salah satu nama yang menjadi fokus ulasan media tersebut adalah Jay Idzes.

“Timnas Indonesia yang akan menghadapi timnas Arab Saudi pada Kamis mendatang dipersenjatai 10 pemain yang berkiprah di Eropa, termasuk dua dari lima liga besar,” tulis Arriyadiyah.

“Kedua tim akan bertemu di King Abdullah Sports untuk pertandingan pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.”

Sama seperti The Green yang memanggil Saud Abdulhamid, bek sayap AS Roma, tim nasional Indonesia memanggil pemain bertahan Venezia, Jay Idzes, yang berasal dari liga yang sama, Serie A.