Hasil Pertandingan Lazio vs AC Milan Skor Akhir 2-2 Timnas AC Milan harus bekerja keras untuk memaksakan hasil imbang 2-2 dengan tuan rumah Lazio. Pertandingan berjalan cukup merepotkan bagi pasukan Paulo Fonseca.

Minggu, 1 September 2024 dini hari WIB, Milan bertamu ke Stadio Olimpico dalam duel pekan ke-3 Serie A 2024/2025. Lazio dikenal tangguh di kandang sendiri, pertandingan pun tidak berjalan mudah.

Kali ini, Milan unggul lebih dulu lewat gol Strahinja Pavlovic pada menit ke-8. Lazio kemudian membalikkan kedudukan di babak kedua lewat aksi Valentin Castellanos (62′) dan Boulaye Dia (66′).

Hasil Pertandingan Lazio vs AC Milan Skor Akhir 2-2

Beruntung, Milan bisa bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui aksi pemain pengganti, Rafael Leao pada menit ke-72. Skor 2-2 membuat kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Hasil imbang ini membuat Milan belum juga memetik kemenangan setelah tiga laga berjalan di Liga Italia musim baru 2024/2025. Rossoneri baru mengantongi 2 poin dari 3 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Lazio tampil agresif di hadapan pendukungnya sendiri. Lima menit pertama menjadi milik tuan rumah. Milan dipaksa untuk bertahan. Pada menit ke-3, Pavlovic harus bersusah payah membuang tendangan lawan, gawang Milan masih kosong.

Pada menit ke-8, Pavlovic melakukan aksi heroik berikutnya. Umpan lambung Pulisic disambut sundulan keras Pavlovic, kiper Lazio tak berkutik. Gol! Lazio 0-1 Milan.

Pertandingan berlangsung terbuka di sisa babak pertama. Lazio memberikan perlawanan, Milan juga terus mencari gol kedua. Meski begitu, skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Lazio berbalik unggul dengan cepat. Menit ke-62, Tavares menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti. Bola disambut tendangan voli Castellanos. Gol! Lazio 1-1 Milan.

Menit ke-66, gol kedua bagi Lazio. Lagi-lagi berawal dari aksi overlap Tavares di sisi kiri, menusuk ke dalam kotak penalti, dilanjutkan dengan umpan tarik yang disambut dengan sempurna oleh Boulaye Dia. Gol! Lazio 2-1 Milan.

Menit ke-72, Milan bisa menyamakan kedudukan. Leao yang baru bermain dua menit di lapangan, menyambut assist Tammy yang juga baru masuk. Gol! Lazio 2-2 Milan.

Statistik Lazio vs AC Milan

Tembakan 7 – 9
Tembakan tepat sasaran: 5 – 3
Penguasaan bola 41% – 59%
Operan 354 – 516
Akurasi operan: 87% – 88
Pelanggaran: 12 – 9
Kartu kuning: 4 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 5 – 0
Tendangan sudut: 5 – 7

Susunan pemain

LAZIO XI: Provedel, Tavares (90′ Hysaj), Romagnoli, Patric, Lazzari (46′ Marusic), Zaccagni, Guendouzi, Rovella, Tchaouna (46′ Isaksen), Dia (81′ Fisayo), Castellanos (87′ Noslin)

Pelatih Marco Baroni

Timnas AC MILAN XI: Maignan, Terreciano, Pavlovic, Tomori, Emerson (70′ Theo), Reijnders (70′ Musah), Fofana, Pulisic, Loftus-Cheek, Chukwueze (70′ Leao), Okafor (71′ Tammy)

Pelatih Paulo Fonseca