Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Real Valladolid Barcelona berhasil memetik kemenangan besar pada jornada keempat La Liga 2024/2025.

Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Real Valladolid

Sedangkan Valladolid harus puas tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan empat poin.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Barcelona tampil menekan sejak awal pertandingan. Mereka menggempur pertahanan Valladolid dengan serangan-serangannya.

Sebab tim tamu bertahan dengan sangat rapat dalam pertandingan ini.

Namun kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-20. Berawal dari umpan jauh Cubarsi, Raphinha berlari mengejar bola, mengontrol bola dengan dada, lalu melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang tim tamu. Barcelona memimpin 1-0 atas Valladolid.

Tiga menit berselang, gawang Valladolid kembali bergetar. Lolos dari jebakan offside, Lewandowski menerima umpan jauh Lamine Yamal, lalu ia berlari ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras mendatar yang gagal dihentikan dengan sempurna oleh Hein sehingga menjadi gol.

Meski sudah unggul dua gol, Barcelona tidak menurunkan tempo serangan mereka. Mereka terus berusaha menambah gol ke gawang Valladolid.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Valladolid setelah terjadi sepak pojok, Jules Kounde berhasil menyambar bola dengan sepakannya dan menjadi gol.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh pasukan Hansi Flick ke gawang Valladolid.

Pada menit ke-64, Barcelona berhasil memperlebar keunggulan mereka atas Valladolid menjadi 4-0. Berawal dari serangan cepat Barcelona, barisan pertahanan Valladolid berusaha merebut bola. Namun sayang, bola sapuan mereka justru jatuh di dekat kaki Raphinha dan sang winger tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Valladolid.

Delapan menit berselang, Raphinha melengkapi hattrick-nya ke gawang Valladolid. Lamine Yamal kembali menjadi otak di balik gol ini, karena berhasil memberikan umpan terobosan terukur kepada Raphinha, di mana sang pemain sayap berhasil mengejar bola dan menceploskannya ke dalam gawang Valladolid. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-82, keunggulan Barcelona semakin melebar menjadi 6-0. Dani Olmo berhasil merengsek masuk ke dalam kotak penalti Valladolid dan kemudian ia melepaskan tendangan melengkung dari sisi kiri yang merobek gawang sang tamu.

Dua menit berselang, Barcelona memperbesar keunggulan mereka menjadi 7-0.

Skor 7-0 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona (4-2-3-1): ter Stegen; Balde, Martinez, Cubarsi, Kounde; Pedri, Casado, Olmo; Raphinha, Lewandowski, Yamal

Pelatih Hansi Flick

Real Valladolid (4-1-4-1): Hein; Rosa, Sanchez, Cumart, Perez; Juric; Moro, Amallah, Perez, Sanchez; Andre

Pelatih Paulo Pezzolano

Statistik Pertandingan

Barcelona – Real Valladolid
Gol 7-0
Total Tembakan: 23-4
Tembakan Tepat Sasaran: 11-1
Penguasaan Bola: 71%-29%
Pelanggaran: 6-12
Offsides 4-4