Hasil Kejuaraan Klub ASEAN Borneo FC kalahkan Lion City Sailors Borneo FC menang telak atas Lion City Sailors pada matchday pertama Grup B Piala AFC Cup 2024/2025 di Stadion Batakan, Kamis (22/08/2024) malam WIB.

Borneo FC tampil dominan di laga ini, terutama di babak pertama. Pesut Etam juga berada di atas angin karena Laskar Kota Singa bermain dengan 10 pemain.

Gol-gol Borneo FC dihasilkan oleh Leo Gaucho (brace) dan Berguinho. Sementara itu gelandang lawan, Rui Pires, terkena kartu merah.

Hasil Kejuaraan Klub ASEAN Borneo FC kalahkan Lion City Sailors

Hasil ini membuat Borneo FC menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin. Sementara itu Lion City berada di posisi paling buncit alias urutan keenam.

Babak Pertama Borneo FC vs Laskar Pelaut Singa

Borneo FC membuka pertandingan dengan apik. Hanya dalam tempo empat menit, mereka sudah mampu mencetak gol. Leo Gaucho sukses membobol gawang Lion City. 1-0!

Lion City mendapatkan peluang dari sepak pojok. Toni menyundul bola dari pojok kiri.
Datkovic namun bola berhasil ditepis oleh Nadeo. Bola rebound mengarah ke pemain lawan lainnya tapi tendangannya melebar dari sasaran.

Pada menit ke-19, Borneo kembali mencetak gol. Berguinho sukses membobol gawang The Lion City melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Ia mendapatkan bola liar setelah lawan gagal menghalau umpan tarik Kei Hirose dari sisi kiri lapangan. 2-0!

Singa Kota kemudian mencoba mendobrak pertahanan Borneo FC. Mereka sempat mencetak gol pada menit ke-40. Namun wasit menganulirnya karena offside.

Borneo FC 2-0 Lion City Sailors.

Babak Kedua Borneo FC vs Lion City Sailors

Pasalnya Rui Pires dikartu merah oleh wasit. Tentu saja keunggulan jumlah pemain ini coba dimanfaatkan oleh Borneo FC.

Pada menit ke-68 akhirnya Borneo berhasil mencetak gol ketiganya yang kali ini melalui Fano Lilipaly. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena offside.

Borneo FC akhirnya kembali mencetak gol. Pada menit ke-79, Leo Gaucho sukses menjebol gawang Singa Kota untuk kedua kalinya. 3-0!

Gol tersebut menutup pertandingan babak kedua. Borneo FC melumat Laskar Singa Kota 3-0!

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Leo Guntara, Rivaldo Pakpahan, Kei Hirose, Rosembergne Da Silva, Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Terens Puhiri

Pelatih Pieter Huistra

Pelaut Kota Singa: Izwan Mahbud; Lionel Tan, Bailey Wright, Toni Datkovic, Christopher Van Huizen, Song Ui-yong, Rui Pires, Hami Syahin, Maxime Lestienne, Bart Ramselaar, Lennart Thy

Pelatih Aleksandar Rankovic