6 Restoran Super Unik Di Seluruh Dunia Telah Tutup Beberapa tahun belakangan ini, banyak restoran baru bermunculan dengan konsep yang tidak biasa untuk menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjungnya. Tidak hanya makan, Anda juga harus bisa mengambil foto dengan latar belakang yang indah agar bisa memperbarui media sosial Anda. Namun, beberapa restoran unik berikut ini menawarkan pengalaman yang jauh lebih seru dari sekedar berfoto!

6 Restoran Super Unik Di Seluruh Dunia Telah Tutup

1. Karen’s Diner

Pengunjung dapat merasakan sensasi pelayanan yang buruk dengan pelayan yang judes di restoran ini. Mereka memiliki motto “Bad Service Good Food” atau pelayanan buruk, makanan enak.

Restoran Karen’s Diner cukup terkenal. Mereka telah membuka cabang di berbagai daerah di Australia dan negara lain dan kini hadir di Jakarta!

2. Dinner in the Sky

Dinner in the Sky, nama restoran ini, awalnya merupakan layanan restoran asal Belgia yang pertama kali diluncurkan oleh pasangan suami istri Michael dan Janeen Hinden agar banyak orang bisa menikmati sensasi makan di ketinggian minimal 150 kaki di atas tanah. Oleh karena itu, siapa pun dapat meminta Dinner in the Sky untuk datang ke negara mereka. Sejauh ini, layanan Dinner in the Sky telah berkeliling ke sekitar 47 negara di seluruh dunia, termasuk Malaysia, Dubai, Israel, dan Hungaria untuk mengisi acara-acara penting seperti perayaan ulang tahun, pembukaan hotel/mall, tahun baru, dan lain-lain. Dalam satu ‘atraksi’, Dinner in the Sky dapat memuat 22 hingga 44 orang dengan 3 orang pelayan di tengah-tengahnya. Tertarik untuk mencobanya?

3.  Modern Toilet

Di Taiwan, tepatnya daerah Ximending, terdapat sebuah restoran unik yang bertemakan toilet. Di dalamnya, terdapat kursi berbentuk toilet, meja berbentuk bak mandi, piring toilet, dan menu khusus seperti es krim kotoran. Meskipun idenya mungkin terkesan konyol/jijik bagi sebagian orang, ternyata konsep ini cukup membuat banyak orang tertarik untuk datang, lho! Kalau Anda, apakah masih memiliki nafsu makan saat berada di dalamnya?

4. Kayabukiya Tavern

Di Jepang, ada yang namanya izakaya atau kedai sake. Salah satu izakaya paling populer di daerah Utsunomiya (utara Tokyo) adalah Kayabukiya Tavern. Alasannya adalah karena ada dua ekor monyet yang bekerja sebagai pelayan! Jadi, jangan kaget jika minuman Anda tiba-tiba diantarkan oleh monyet-monyet ramah bernama Yat-chan dan Fuku-chan. Selain mengantarkan, mereka juga akan memberikan handuk kecil untuk digunakan pelanggan sebelum memesan minuman. Sebagai imbalan atas jasa monyet-monyet ini, pelanggan dapat memberikan biji kedelai (yang disediakan oleh pemilik kedai sake) kepada Yat dan Fuku. Tidak perlu khawatir tentang kebersihan, monyet-monyet ini sangat bersih! Jam kerja mereka juga terbatas hanya 2 jam, jadi jangan merasa bersalah jika Anda berkunjung dan tidak mendapatkan minuman Anda diantarkan oleh Yat atau Fuku.

5. O’ Noir

Restoran unik yang terletak di Kanada ini mengusung konsep makan malam dalam kegelapan. Ya, tidak ada cahaya atau lampu sama sekali di dalam restoran, sehingga suasananya benar-benar gelap! Tentu saja, akan ada satu pelayan yang bertugas memandu pelanggan untuk berjalan ke meja, duduk, dan memesan menu. Pengunjung dapat memilih menu sebelum datang, atau bisa juga meminta makanan disajikan secara acak. Dengan makan dalam kegelapan seperti ini, setiap orang dapat melatih indera lainnya untuk lebih peka, rasa makanan akan cenderung lebih terasa hingga ke detail terkecil! Terlebih lagi, sebagian besar karyawan di restoran ini adalah tunanetra. Konsep bersantap dalam kegelapan tidak hanya ada di O’Noir. Beberapa restoran di Malaysia, Singapura, Thailand, dan Inggris juga menawarkan pengalaman baru ini.

6. The Disaster Cafe

Apa jadinya jika gempa bumi terjadi saat kamu sedang asyik makan di restoran, Toppers? Meski sekilas terlihat seperti restoran biasa, The Disaster Cafe (Llorat De Mar) di Spanyol menawarkan sensasi merasakan gempa berkekuatan 7,8 SR saat makan. Itu gempa yang sangat besar! Terlebih lagi, para pengunjung tidak bisa menebak kapan ‘gempa’ akan terjadi! Bisa saja saat pelayan sedang menyajikan makanan, atau saat Anda sedang menikmati hidangan. Interior restoran dibuat menyerupai situasi di dalam gua, sehingga sensasi gempa bumi lebih terasa. Penasaran dengan suasana ketika restoran unik ini sedang terjadi gempa? Simak video berikut ini!