5 Alasan Fulham Bisa Menyandung Man United: Pertandingan Manchester United vs Fulham ini merupakan pertandingan matchday 1 Premier League 2024/2025. United tentu akan berusaha meraih kemenangan pada pertandingan pertama mereka musim ini.

5 Alasan Fulham Bisa Menyandung Man United:

Apalagi mereka bermain di markas sendiri.

Namun Fulham tentu tidak bisa diremehkan meski mereka kehilangan Joao Palhinha. The Cottagers berpeluang menjegal pasukan Erik Ten Hag.

Berikut ini beberapa faktor yang bisa membantu Fulham menjegal Man United di Old Trafford.

Ada Eks Arsenal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Fulham memang kehilangan Joao Palhinha. Dia adalah pemain penting di lini tengah The Cottagers.

Namun, Fulham sukses mendatangkan pemain baru yang berkualitas. Dia adalah Emile Smith Rowe yang dibeli dari Arsenal.

Dia pernah mencetak gol ke gawang MU saat menjadi starter di skuat Arsenal pada Desember 2021 lalu.

Rowe sendiri bisa menjadi ancaman dari lini kedua. Dia merupakan pemain yang gemar melakukan penetrasi dari lini tengah, baik dengan berlari sambil membawa bola maupun dengan mengoper kepada rekan-rekannya.

Smith Rowe sendiri berhasil mencetak gol saat Fulham beruji coba melawan Sevilla. Dia juga sukses mencatatkan namanya di papan skor saat timnya menantang Hoffenheim.

Celah dari De Ligt dan Mazraoui

Manchester United pada musim panas 2024 ini mendatangkan beberapa pemain baru. Di antaranya adalah Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

De Ligt bermain di pos bek tengah. Sedangkan Mazraoui adalah bek kanan.

Karena jika diturunkan, keduanya masih dalam masa adaptasi.

Mereka tidak hanya harus beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya. Mereka juga harus menyesuaikan diri dengan kecepatan tempo permainan ala Premier League.

Memori Februari 2024

Fulham akan memasuki pertandingan ini dengan memori manis. Dalam kunjungan terakhirnya ke Old Trafford pada Februari 2024 lalu, mereka sukses mengalahkan Manchester United.

Saat itu United mendominasi penguasaan bola. Namun mereka tak mampu menyelesaikan peluang-peluang yang didapat.

MU akhirnya kalah dengan skor 1-2. Saat itu Fulham unggul lebih dulu melalui Calvin Bassey.

Harry Maguire sempat menyamakan skor menjadi 1-1. Namun Alex Iwobi bisa mencetak gol kemenangan pada masa injury time.

Rekor Laga Pembuka Fulham yang Bagus

Fulham memiliki rekor bagus dalam pertandingan pembuka di Liga Inggris. Mereka hanya kalah dua kali dalam sembilan musim terakhir.

Rinciannya, menang empat kali. Tiga sisanya berakhir imbang.

Dalam prosesnya, mereka mencatatkan enam kali clean sheet. Hal ini bisa menjadi modal bagi Fulham, terutama jika Manchester United belum membenahi ketajaman lini serangnya.

Andreas Pereira yang Berbahaya

Andreas Pereira adalah seorang pemain yang gagal di Manchester United. Namun di Fulham, ia menjadi salah satu pemain penting tim asuhan Marco Silva.

Musim 2023/2024 lalu, misalnya, dia tampil 44 kali di semua ajang. Pereira mencatatkan tiga gol dan tujuh assist.

Pereira juga tampil apik pada laga melawan Man United pada Februari 2024. Dia menjadi starter dan memang hanya bermain selama 68 menit.

Namun ia mampu menciptakan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan United. Ia mengirimkan umpan kepada Alex Iwobi di awal babak pertama, namun sayang tendangannya masih melebar.

Kemudian umpan tendangan bebasnya membuat Muniz mampu menyundul bola ke arah gawang United. Tidak hanya sekali, namun ia melakukannya dua kali dan yang kedua dari tendangan sudut. Pereira juga memiliki kesempatan untuk membobol gawang United namun tendangannya masih dapat dihalau oleh Andre Onana.

Jadwal pertandingan Manchester United vs Fulham

Kompetisi Liga Primer Inggris 2024/2025

Pertandingan Manchester United vs Fulham

Stadion Old Trafford

Hari Sabtu, 17 Agustus 2024

Sepak mula: 14:00 WIB

Siaran langsung: Champions TV 5