Hasil Panjat Tebing Olimpiade Atlet Indonesia Samai Rekor Dunia Hasil pertandingan panjat tebing Olimpiade 2024 hari ini, Selasa, 6 Agustus 2024. Ada dua wakil Indonesia yang bertanding hari ini.

Setelah menggelar nomor speed putri pada Senin kemarin, hari ini Olimpiade menggulirkan nomor speed putra. Indonesia mengirimkan dua wakilnya di nomor ini.

Hasil Panjat Tebing Olimpiade Atlet Indonesia Samai Rekor Dunia

Mereka adalah Atlet Indonesia Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono. Keduanya wakil atlet indonesia ini akan turun di nomor speed putra.

Bagaimana hasil perjuangan kedua wakil Indonesia tersebut? Simak cerita lengkapnya di bawah ini.

Veddriq Jadi yang Tercepat

Atlet Indonesia, Veddriq Leonardo menjadi yang tercepat di nomor speed putra ini.

Ia mencatatkan waktu 4,79 detik di lane A, sementara di lane B ia mencatatkan waktu 4,92 detik.

Catatan waktu 4,79 detik Veddriq menyamai rekor dunia yang dicetak Sam Watson pada 12 April 2024. Dengan demikian, Veddriq lolos ke babak perempat final sebagai yang tercepat.

Rahmad Adi Mulyono tersingkir

Atlet Indonesia lainnya, Rahmad Adi Mulyono dipastikan gagal lolos ke babak perempat final karena finis di posisi ke-14.

Catatan waktu Adi sebenarnya cukup baik. Di lane B, ia mencatatkan waktu 5,07 detik. Namun sayang di lane A ia melakukan salah start.

Alhasil ia finis di posisi ke-14 dan gagal lolos ke babak perempat final.

Sementara itu, atlet Indonesia putra Rahmad Adi Mulyono dan Veddriq Leonardo akan tampil besok, Selasa (6/8). Kedua wakil indonesia ini akan mengikuti sesi kualifikasi yang kemudian dilanjutkan dengan babak final pada Kamis (8/8).

Tim panjat tebing Indonesia sudah berada di Prancis sejak beberapa hari lalu untuk melakukan aklimatisasi dan latihan di papan yang akan digunakan dalam kompetisi. Persiapan yang matang diharapkan dapat membantu para atlet tampil maksimal di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Pertandingan cabang olahraga panjat tebing Olimpiade Paris 2024 dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik. Berikut jadwal dan link siaran langsung cabor panjat tebing Olimpiade Paris 2024 hari ini.