Hasil Sepak Bola Putra: 3 Tim dipastikan lolos ke perempat final Tiga tim telah dipastikan lolos ke babak perempat final sepak bola putra Olimpiade 2024.

Mereka adalah tim nasional Prancis U-23, Jepang U-23, dan Spanyol U-23.

Delapan pertandingan dari empat grup tersaji dalam matchday ke-2 fase grup sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung pada Sabtu (27/7) malam dan Minggu (28/7) dini hari WIB.

Hasil Sepak Bola Putra: 3 Tim dipastikan lolos ke perempat final

Di Grup A, timnas Amerika Serikat menang 4-1 atas Selandia Baru. Gol-gol AS dicetak oleh Djordje Mihailovic, Walker Zimmerman, Gianluca Busio, dan Paxten Reid Aaronson. Timnas Selandia Baru hanya mencetak gol hiburan melalui Jesse Randall.

Sementara pada pertandingan kedua grup A, tim tuan rumah Prancis menang dengan skor tipis 1-0 atas Guinea berkat aksi Kiliann Sildillia pada menit ke-75.

Di grup B, matchday kedua dibuka dengan pertandingan antara Argentina melawan Irak.

Argentina yang kalah di pertandingan pertama melawan Maroko, berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Irak. Player Thiago Almada, Lucano Gondou dan Ignacio Fernandez masing-masing mencetak gol untuk Argentina. Irak hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol dari Aymen Hussein.

Pada pertandingan Grup B lainnya, Ukraina berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Maroko.

Berlanjut ke Grup C, tim nasional Spanyol berhasil melanjutkan tren positif mereka di Olimpiade 2024 dengan menekuk Republik Dominika 3-1.

Republik Dominika hanya bisa membalas lewat gol Montes de Oca.

Sementara pada pertandingan kedua grup C, Timnas Mesir berhasil menang tipis atas Uzbekistan berkat gol tunggal Ahmed Koka di awal babak pertama.

Di Grup D, Paraguay menang 4-2 atas Israel. Awalnya pertandingan hampir saja berakhir imbang dengan skor 2-2. Namun, Paraguay berhasil mencetak dua gol melalui aksi Fabian Balbuena dan Marcelo Fernandez pada masa injury time untuk menang 4-2 atas Israel.

Sementara pada pertandingan terakhir grup D mempertemukan timnas Jepang U-23 vs Mali U-23. Pada pertandingan ini, Jepang berhasil meraih tiga poin berkat gol semata wayang Rihito Yamamoto.