Hasil Pertandingan Pramusim Chelsea Dipermalukan Oleh Celtic! Chelsea menelan kekalahan saat menjalani laga uji coba melawan Cletic di Notre Dame Stadium, Minggu (28/7/2024). The Blues kalah dengan skor yang cukup mencolok, 1-4.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea menurunkan Reece James sebagai gelandang. Christopher Nkunku dan Mykhailo Mudryk dimainkan sejak menit awal. Mereka menjadi tumpuan di lini depan.

Hasil Pertandingan Pramusim Chelsea Dipermalukan Oleh Celtic

Chelsea tertinggal dua gol pada babak pertama. Gawang Robert Sanchez dibobol oleh Matthew O’Riley pada menit ke-19 dan Kyogo Furuhashi pada menit ke-33.

Di babak kedua, pasukan Brendan Rodgers kembali menghukum kelengahan Chelsea. Hanya dalam durasi tiga menit, Celtic membuat dua gol lewat aksi Luis Palma dan Michael Johnston.

Mendapat gol hiburan dari eksekusi penalti Christopher Nkunku pada menit ke-89.

Chelsea belum tampil dalam performa terbaiknya

Chelsea belum mampu meraih hasil optimal dalam dua pertandingan pramusim mereka. Sebelum kalah dengan skor 1-4 dari Celtic, The Blues hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Wrexham FC.

Chelsea mungkin masih butuh adaptasi dengan manajer baru, Enzo Maresca. Apalagi The Blues belum tampil dengan beberapa pemain terbaiknya yang masih berlibur usai tampil di Euro dan Copa America 2024.

Marc Cucurella belum bergabung dengan tim. Begitu juga dengan Enzo Fernandez, Conor Gallagher, sampai Cole Palmer. Mereka diyakini akan menambah kekuatan Chelsea jika bergabung.

Adapun, setelah melawan Wrexham dan Celtic, Chelsea akan bertemu Club America dalam laga uji coba pramusim yang digelar pada 1 Agustus 2024 mendatang.

Daftar Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Pemain Pertama Sanchez; Pemain Kedua James (c), Pemain Ketiga Fofana, Pemain Keempat Badiashile; Pemain Kelima Colwill, Pemain Keenam Lavia, Pemain Ketujuh Chukwuemeka, Pemain Kedelapan Madueke; Pemain Kesembilan Nkunku, Pemain Kesepuluh Mudryk; Pemain Kesebelas Guiu.

Cadangan: Beach, Bergstrom, Tosin, Veiga, Acheampong, Gusto, Chilwell, Santos, Ugochukwu, George, Angelo, Sterling, Broja.

Pelatih: Enzo Maresca.

Celtic (4-3-3): Schmeichel; Ralston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; McGregor (c), O’Riley, Hatate; Forrest, Maeda, Kyogo.

Cadangan: Sinisalo, Bain, Lagerbielke, Palma, Yang, Holm, Kobayashi, Kwon, Anderson, Lawal, Murray, Dede, Welsh, Donovan, Turley, M. Johnston.

Pelatih: Brendan Rodgers.