Pertandingan Piala AFF U-19 Laos vs Australia 18 Juli 2024 Timnas U-19 Laos dan Timnas U-19 Australia akan berhadapan pada matchday pertama Grup B Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora 10 Nopember, Kamis 18 Juli 2024. Pertandingan ini akan dimulai pukul 15.00 WIB, disiarkan langsung di SCTV dan Vidio.

Group B menyajikan persaingan sengit di Pertandingan Piala AFF U-19 2024. Selain player Laos dan pemain Australia, ada juga Myanmar dan Vietnam yang akan bersaing di Grup B.

Pertandingan Piala AFF U-19 Laos vs Australia 18 Juli 2024

Australia merupakan negara tersukses di Piala AFF U-19 dengan meraih juara sebanyak lima kali. Catatan itu sama dengan Thailand. Terakhir, Australia menjadi juara pada edisi 2019. Kini, Australia berpeluang menorehkan prestasi yang sama.

Sementara itu, Laos tak bisa dipandang sebelah mata. Pada edisi 2022, Laos mampu melaju hingga final. Saat itu, Laos hanya kalah sekali, yakni saat melawan Malaysia di partai final. Laos sangat mungkin mengulangi kejutan tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain

Laos U-19 (4-2-3-1): Soulisak Manpaseuth; Sisavath Keomoungkhoun, Xayasouk Keovisone, Aliyakone Fongsavanh, Khounvang Soundala; Khamsing Nalinthone, Sayfon Keohanam; Phousomboun Panyavong, Pheatsamone Sihathep, Chanthavisouk Phongsavath; Peter Phanthavong.

Pelatih Kanlaya Sysomvang.

Timnas Australia U-19 (4-2-3-1): Daniel Graskoski; Fabian Talladira, Zac De Jesus, Peter Antoniou, Dylan Leonard; Marcus Younis, Adam Bugarija; Oliver Randazzo, Kavian Rahmani, Jake Najdovski; Tiago Quintal.

Pelatih Trevor Morgan.

Prediksi Skor

Laos mungkin akan kesulitan untuk bersaing dengan Australia. Namun, ada beberapa potensi dalam tim ini. Salah satunya adalah bomber Peeter Phanthavong, pemain yang sudah biasa bermain di level senior di klubnya, Ezra FC.

Australia diprediksi akan menang, bahkan mungkin dengan skor besar. Di atas kertas, materi pemain mereka lebih baik dari Laos. Namun, jika meremehkan lawan, Australia bisa saja menyulitkan.

Prediksi Skor: Laos 0-2 Australia.

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming
Laos vs Australia
Stadion Gelora 10 November
Kamis, 18 Juli 2024
PUKUL 15.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Video
Link streaming: Klik tautan ini