Viral Lagi Wanita Terkena Herpes Akibat Tester Alat? Wanita Viral Terkena Herpes Akibat Tester Lipstik dan Alat Rias Ketika Anda pergi ke toko kosmetik, biasanya Anda akan mencoba tester produk untuk menentukan pilihan warna yang cocok untuk Anda. Ada banyak produk yang tersedia dalam bentuk tester seperti lipstik, alas bedak hingga alat makeup.

Namun sebaiknya Anda lebih berhati-hati saat mencoba produk tester. Seperti kisah wanita ini yang meluapkan hal menyedihkan setelah mencoba produk tester makeup di toko. Wanita ini mengaku mengidap penyakit serius.

Herpes adalah infeksi atau kondisi yang disebabkan oleh virus yang disebut HSV (herpes simplex virus). Penyakit ini dapat dialami oleh siapa saja, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Adalah Fatihah Ramli yang mengalami hal ini. Melalui akun TikTok @kakaktehaa, ia membagikan kisahnya untuk mengedukasi para wanita lainnya.

Ia mengaku mencoba lipstik dan alat rias saat berada di toko kosmetik. Wanita asal Kuala Krai, Kelantan, Malaysia ini mengaku tidak mengetahui bahaya penggunaan produk tester.

Viral Lagi Wanita Terkena Herpes Akibat Tester Alat?

“Saat itu saya berusia 20 tahun, saya mencoba (tester) karena saya tidak tahu kalau lipstik atau alat rias itu bisa menyebabkan penyakit. Dimulai dengan bintik-bintik merah kecil di sekitar mulut saya dan menjadi ruam. Bintik-bintik merah itu berair dan mengeluarkan nanah. Kalau tidak salah, saya mengalaminya sekitar dua sampai tiga minggu,” kata Fatihah kepada mStar.

Saat itu, dia mengenakan masker untuk menutupi wajahnya saat keluar rumah. “Yang saya alami adalah herpes oral, ketika kita berbagi sesuatu dengan orang yang memiliki herpes juga,” lanjutnya.

Selama satu tahun pertama, ia merasa tidak nyaman karena ruamnya sering kambuh dan muncul setiap beberapa bulan sekali. Hal itu mengganggu kesehariannya.

“Karena seringnya muncul ruam, kulit bibir saya menjadi lebih tipis dan sensitif. Saya tidak bisa mengeringkan atau memakai lipstik. Jika saya memakai lipstik, bibir saya akan terus mengelupas dan berdarah,” kenangnya.

Fatihah mengungkapkan bahwa teman-temannya sering bertanya kepadanya mengapa ia sering tidak memakai lipstik padahal ia sudah memakai riasan wajah saat menghadiri pesta pernikahan.

“Sebelum ini, saya mengatakan bahwa bibir saya sering kering, tapi dulu, saya malu membicarakan hal ini. Orang-orang akan memandang kami secara negatif. Tapi sekarang orang sudah lebih terbuka karena mereka sudah tahu bahayanya menggunakan produk tester,” jelasnya.

Fatihah mengungkapkan rasa syukurnya karena penyakitnya sudah sembuh dan tidak terulang lagi. Wanita yang masih lajang ini mengaku bibirnya memiliki bekas luka akibat ruam.

Postingan Fatihah ini langsung menjadi viral dan telah dilihat lebih dari 2,6 juta kali. Rata-rata netizen curhat dan ragu-ragu sebelum mencoba produk tester tersebut.

“Jangan berbagi lipstik😭,” ujar pengguna TikTok @Akma🌿.

“😁pengalaman yang berguna untuk hidup,” ujar @user524576710961.

“Jangankan makeup drugstore, bahkan makeup sendiri pun kita tidak berani berbagi lipstik😅,” saran akun @.

Dulu aku merasa bangga setiap masuk Watson, keluar cantik… karena pake testerrr 😭. sekarang baru sadar, gak pernah lagi. hwaa takut, ujar akun @Wani Azizan.