5 Pemain Ekuador yang Bisa Lumpuhkan Argentina di Babak 8 Timnas Ekuador menantang Timnas Argentina pada babak 8 besar Copa America 2024, Jumat (5/7). Di atas kertas, Ekuador tidak diunggulkan menang dalam duel di NRG Stadium.

5 Pemain Ekuador yang Bisa Lumpuhkan Argentina di Babak 8

Argentina punya segalanya untuk mendapatkan status unggulan dalam duel ini. Performa tim asuhan Lionel Scaloni sangat apik. Di fase grup, Argentina selalu menang dan belum pernah kebobolan.

Selain itu, materi pemain Argentina juga sangat bagus. Lionel Messi adalah bintang utamanya. Lalu ada Lautaro Martinez yang kini memimpin daftar top skorer sementara Copa America 2024 dengan empat gol.

Namun, Ekuador tak bisa dipandang sebelah mata. Tim asuhan pelatih Felix Sanchez ini memiliki beberapa nama yang bisa merepotkan Argentina. Siapa sajakah mereka?

Jeremy Sarmiento

Posisi Gelandang / pemain sayap
Usia: 22 tahun
Klub asal: Brighton Ia mencetak tiga gol dan satu assist dari 20 pertandingan yang dimainkan sejak bergabung dengan status pinjaman selama setengah musim.

Piero Hincapie

Posisi: Bek kiri
Usia: 22 tahun
Klub asal: Bayer Leverkusen

Hincapie datang ke Copa America 2024 dengan modal bagus. Ia baru saja membawa Bayer Leverkusen menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Hincapie memainkan 26 pertandingan di Bundesliga selama musim 2023/2024.

Hincapie menjadi andalan Ekuador di fase grup Copa America 2024. Ia bermain di ketiga pertandingan Ekuador. Hincapie mencetak satu gol saat Ekuador menang 3-1 atas Jamaika pada matchday kedua.

Kendry Paez

Posisi Gelandang
Usia: 17 tahun
Klub asal: Chelsea

Kendry Paez akan menjadi pemain Chelsea pada tahun 2025. Kepindahannya sedang menunggu peraturan selesai. Saat ini, Kendry Paez bermain untuk klub papan atas Ekuador, Independiente, dan memiliki peran penting.

Kendry Paez memiliki kreativitas dan agresivitas sebagai gelandang serang.

Willian Pacho

Posisi Bek tengah
Usia: 22 tahun
Klub asal: Eintracht Frankfurt

Sama seperti Hincapie, Pacho juga meniti karier di Bundesliga. Musim 2023/2024 lalu, ia bermain secara reguler bersama Frankfurt. Memiliki kaki kiri yang dominan, Pacho bisa diandalkan dalam proses build-up.

Pacho menjadi andalan Ekuador di fase grup. Duetnya dengan Felix Torres tampil solid saat Ekuador bermain imbang 0-0 melawan Meksiko.

Moises Caicedo

Posisi Gelandang tengah
Usia: 22 tahun
Klub asal: Chelsea

Caicedo mungkin tidak berada dalam performa terbaiknya di Chelsea. Namun, bersama Ekuador, Caicedo tampil luar biasa di Copa America 2024. Perannya tak tergantikan.

Caicedo adalah motor penggerak lini tengah Ekuador. Ia terpilih sebagai Man of the Match dalam pertandingan melawan Jamaika dan Meksiko.

Jadwal Babak 8 Besar Copa America 2024

Pertandingan Babak 8 Besar Copa America 2024 akan disiarkan di Indosiar dan Vidio:

Kamis, 5 Juli 2024

PUKUL 08.00 WIB: Argentina vs Ekuador – Indosiar, Vidio

Jumat, 6 Juli 2024

08.00 WIB: Venezuela vs Kanada – Indosiar, Vidio

Minggu, 8 Juli 2024

05.00 WIB: Timnas Kolombia vs Panama – Indosiar, Vidio
08.00 WIB: Uruguay vs Brasil – Indosiar, Vidio