Portugal vs Perancis di babak 8 besar mungkinkah membosankan? Sabtu 6 Juli 2024, babak 8 besar Euro 2024 akan mempertemukan Portugal vs Prancis. Pertandingan ini dimainkan di Volksparkstadion, kick-off pukul 02.00 WIB.

Portugal vs Perancis di babak 8 besar mungkinkah membosankan?

Lolosnya Portugal dan Prancis ke perempat final memang sudah diprediksi, namun fakta di lapangan tidak semudah itu. Bahkan, Portugal dan Prancis mungkin beruntung bisa lolos ke perempat final.

Portugal Putus Asa, Adu Penalti Melawan Slovenia

Kiprah Portugal di Euro 2024 sejauh ini tidak begitu mulus. Memang, mereka berhasil menjadi juara Grup F, namun bukan berarti semuanya berjalan dengan mudah.

Portugal berhasil memenangkan matchday 1 dan matchday 2, yakni mengalahkan Republik Ceko 2-1 dan menghajar Turki 3-0. Namun, Cristiano Ronaldo dkk tersandung di matchday 3, kalah 0-2 dari Georgia.

Berlanjut ke babak 16 besar, Selasa, 2 Juli 2024 dini hari WIB, Portugal beruntung bisa menang adu penalti atas Slovenia. Cristiano Ronaldo belum tampil maksimal dan belum mencetak gol sejauh ini, Portugal juga masih belum konsisten.

Pada intinya, langkah Portugal menuju babak perempat final tidak bisa dibilang mulus. Mereka harus mati-matian menang atas tim sekelas Slovenia, dan bahkan kalah dari Georgia.

Prancis baru mencetak 3 gol

Di sisi lain, Perancis juga tidak begitu meyakinkan. Mereka bahkan gagal menjadi juara grup, disalip oleh Austria yang bermain di level yang luar biasa.

Perjalanan Prancis sejauh ini cukup mulus, namun tidak bisa dibilang memukau. Faktanya, setelah memainkan tiga pertandingan penyisihan grup dan satu pertandingan babak 16 besar, Prancis baru mencetak total 3 gol.

Mereka menang 1-0 atas Austria dan 1-0 atas Belgia di babak 16 besar. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang, 0-0 dengan Belanda dan 1-1 dengan Polandia.

Apakah ini akan menjadi pertandingan yang membosankan?

Di sisi lain, Portugal masih dalam kondisi yang berubah-ubah, terkadang bermain buruk dan sulit mencetak gol.

Lebih dari itu, pertandingan akhir pekan ini akan memperebutkan tiket ke semifinal. Kedua tim akan bermain ekstra hati-hati. Pertandingan akan berlangsung membosankan bagi penonton netral.

Jadwal Babak 8 Besar Euro 2024

Jumat, 5 Juli 2024

23.00 WIB – Spanyol vs Jerman

Sabtu, 6 Juli 2024

02.00 WIB – Portugal vs Prancis
23.00 WIB – Inggris vs Swiss

Minggu, 7 Juli 2024

02.00 WIB – Rumania/Belanda vs Austria/Turki