Daftar skuat lengkap timnas Turki di Euro 2024 Pasukan Vincenzo Montella akan bersaing dengan Republik Ceko, Georgia, dan Portugal. Dan pertandingan pertama mereka adalah melawan Georgia pada hari Selasa, 18 Juni 2024 pukul 23.00 WIB.

Daftar skuat lengkap timnas Turki di Euro 2024

Turki diperkuat oleh beberapa pemain muda yang menjanjikan. Selain itu, dengan pengalaman dan mentalitas yang sudah terbentuk dalam diri Hakan Calhanoglu, Turki bisa menjadi tim yang solid di Euro 2024.

Potensi Pemain Muda Turki

Montella memiliki beberapa pemain berbakat di Euro 2024. Ia baru saja memenangkan La Liga dan Liga Champions bersama Timnas Real Madrid.

Meski tidak secara reguler karena beberapa kali mengalami cedera, Pemain Arda Guler tampil apik saat dimainkan. Pemain berusia 19 tahun itu mampu mencetak enam gol hanya dalam 10 pertandingan di La Liga 2023/2024.

Montella juga memiliki Semih Kilicsoy (18 tahun) dan Kenan Yildiz (19 tahun). Kedua pemain ini beroperasi di lini depan. Kilicsoy mencetak 11 gol di Super Lig Turki dan Yildiz merupakan supersub untuk Juventus musim lalu.

Turki juga masih memiliki Orkun Kokcu, gelandang berbakat yang mencetak tujuh gol dan delapan assist bersama Portugal di Liga Portugal 2023/2024.

Daftar Pemain Tim Nasional Turki

Pemain Penjaga gawang: Altay Bayindir (Manchester United), Mert Günok (Besiktas), Ugurcan Çakir (Trabzonspor)
Player Belakang: Samet Akaydin (Panathinaikos), Abdülkerim Bardakci (Galatasaray), Zeki Çelik (Roma), Merih Demiral (Al-Ahli), Ferdi Kadioglu (Fenerbahçe), Ahmetcan Kaplan (Ajax), Mert Müldür (Fenerbahçe).
Gelandang: Hakan Çalhanoglu (Inter), Ismail Yüksek (Fenerbahçe), Kaan Ayhan (Galatasaray), Oke Yokuslu (West Brom), Orkun Kökçü (Benfica), Salih Özcan (Dortmund)
Pemain Penyerang: Yunus Akgün (Leicester), Kerem Aktürkoglu (Galatasaray), Arda Güler (Real Madrid), Irfan Can Kahveci (Fenerbahçe), Semih Kiliçsoy (Besiktas), Cenk Tosun (Besiktas), Yusuf Yazici (Lille), Bertug Yildirim (Rennes), Kenan Yildiz (Juventus), Baris Alper Yilmaz (Galatasaray)

Jadwal pertandingan Turki di Euro 2024

Pada putaran final Piala Eropa 2024, Turki tergabung di Grup F. Berikut jadwal pertandingan lengkapnya:

Turki vs Georgia
18 Juni 2024
23.00 WIB

Turki vs Portugal
22 Juni 2024
23.00 WIB

Republik Ceko vs Turki
27, Juni 2024
02.00 WIB